Jumat, 23 Juli 2010

10 style orang mengangkat tangan dalam menyembah


iseng iseng melihat jemaat larut dalam penyembahan, ketika mereka mengangkat tangan.. ada yang di kepal, ada yang telapak tangannya terbuka, ada yang satu tangan, dua tangan, wah.. bermacam macam sekali tipe tipe mereka. karena semua dari kita mempunyai gaya masing masing bukan ?

menurut saya, ada beberapa tipe / gaya mengangkat tangan. haha :) kita mulai dari yang paling Ekstrim :
  1. saya menyebutnya : THE NINJA .. ini bagi saya yang sering melihat adalah gaya dimana satu tangan anda masuk ke kantong celana dan satu lagi tangan anda diarahkan ke atas dan telapak tangan anda terbuka. sehingga terlihat dari belakang seolah olah dia ingin menunjukan 'apa sih yang ada di sakunya' haha :)
  2. The Half & Half / setengah setengah .. tipe orang ini ingin sekali bernyanyi dengan kedua tangan mengarah ke atas. tetapi dia tidak mau terlihat seperti 'itu' . lalu dengan satu tangan mengarah ke atas dan tangan lainnya memegang bangku atau ke saku celana. seperti dia berseru "YES..JESUS", dilain hal dia berfikir.."uhh tak ada apa apa" :)
  3. The Single HAND .. ini adalah tipe 'sepupu'an dari tipe 'the half and half tetapi beda intensitasnya. sama tipenya cuma ini seperti gerakan hormat kepada sang pemimpin. :)
  4. The elevator / tangga jalan .. tipe yang ini transisi tangan kita menjadi multi hand. hehe.. seperti anda befikir ada 'larangan' jika mengangkat dengan dua tangan secara waktu yang bersamaan. lalu anda mulai mengatur ritme satu tangan turun, satu lagi naik..satu lagi turun satu lagi naik (bergantian) :D
  5. Kue Pastel .. tipe ini digambarkan tangan yang terangkat seperti anda menarik sesuatu dari langit .. tangan anda dikepal setengah. seperti kue pastel dan terlihat seperti anda menerima sesuatu dari seseorang yang di depan anda.
  6. Kesulitan .. nah mulai serius ni, tipe ini dimana tangan anda di buka lebar lebar saat menyembah dan berusaha seperti anda membuat HURUF T dari tubuh anda. tetapi kekurangannya adalah orang yang di samping anda akan terkena tangan yang anda buka lebar itu. saat kita bernyanyi, mereka (yang disamping anda) tidak begitu merasakan moment worship, karena tangan anda menyentuh badan mereka dan terasa geli. haha :) jadi hati hati dengan tipe ini.
  7. 2 telapak tangan melebar .. tipe ini seperti anda berseru. tipe ini seperti anda setelah mencetak gol dan 'TOS' dengan dua tangan kepada teman anda. mengangkat tangan tidak terlalu tinggi dengan telapak tangan mengarah kedepan yang terbuka lebar.
  8. Semangka yang besar .. didalam gerakan ini terlihat sekali diterminasi dan dedikasi nya. seperti dari sebuah truk SEMANGKA yang besar ingin meng'OPER' semangkanya ke pada anda.. lalu tangan anda menahan Semangka tersebut.. seperti itu lah kira kira :) hehe.
  9. pijakan helikopter .. gerakan ini tangan anda diangkat tinggi di udara. seperti anda sedang di sungai dan di sekeliling anda terdapat buaya yang sangat menakutkan siap menerkam anda.. lalu ada teman anda memakai helikopter dan anda berusaha sebisa mungkin untuk meraih batang bawah (pijakan helikopter) untuk anda menyelamatkan diri. seperti itulah gambarannya :) haha..
  10. Berserah .. gerakan ini sangat umum dan saya sering menggunakannya . dengan tangan keatas seperti membentuk tubuh anda menjadi huruf Y . engkau menyembah seperti terlihat 'besar' , 'indah' , dan 'agung' .. haha :)
bagaimanapun juga, bagus sekali ketika saya melihat disaat menyembah. orang orang mengangkat tangan seperti menyerahkan 'segalanya' kepada Tuhan. seperti kita menyerahkan dan mempersiapkan takaran yang baru. :) walau memang tidak semua orang yang mengangkat tangan itu bersungguh sungguh. lebih daripada ini, semua kembali kepada Hati kita masing masing


Gbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar