Selasa, 27 Juli 2010

Christian Music Festival


Suatu hari saya berkunjung ke toko yang menjual majalah. saya dapati di sana informasi mengenai festival musik kristen. yang saya maksud adalah satu hari atau beberapa hari seorang "pembicara" dan "pemusik" mengadakan suatu acara yang besar. saya tergelitik untuk mengkategorikan festival dari beberapa festival yang ada kepada tingkat "kerohani" an nya.. apakah pure Gospel atau Gospel dicampur sekuler atau Sekuler yang disisipi dengan "Gospel" .

saya sebenarnya tidak bergitu jago untuk mengukur, cuman saya akan kasih 'chart' untuk anda sendiri yang bisa menilai nya. saya akan memakai "kata2" ini untuk mengukur skala kerohanian suatu festival konser musik :
  • 0 ANGEL : tidak rohani, kenapa kalian menyukai iblis?
  • 1 ANGEL : tidak bagus juga,
  • 2 ANGELS : lebih baik, mungkin kelihatanya rohani, tetapi cuman namanya saja
  • 3 ANGELS : memberkati anda
  • 4 ANGELS : kemuliaan Sorga Turun dan menaungi festival musik tsb
ok, kita mulai :

0 ANGEL
festival dimana ada perayaan Yesus yang lahir di dunia dengan hiasan hiasan dan komik komik lucu, kue kue pesta. dan musik musik klasik jazz dengan konsep perayaan tetapi bukan lagu rohani.

1 ANGEL
festival musik yang dimana pembicaranya adalah seorang motivator, walau beberapa pembicaraan tersebut mengarah ke suatu firman / nyerempet nyerempet.. tetapi menurut saya tetap saja dia adalah motivator.

2 ANGELS
kita sering melihat judul / tema dari beberapa konser memakai suatu kalimat 'kesedihan' . walau memang tulisan tersebut adalah (mungkin) diambil dari Firman Tuhan. tetapi ini bukan suatu konser rohani. karena hanya mungkin panitianya mengambil nama / tema tersebut nya saja. seperti gw kasih contoh, festival musik EMO, bukan christian EMO. seperti ada contoh : soulfest seperti konser dengan lagu2 RNB, JOYFEST, HeartFEST, SpiritFEST, EasterFEST, tetapi itu semua hanya tema / nama2nya saja.. isinya ya seperti musik2 sekuler biasa

3 ANGELS
skarang kita berbicara tentang , SonFEST atau KingFEST. perayaan perayaan dengan musik rohani dan musik sekuler di campur. mungkin tidak seperti yang anda bayangkan , kenapa bisa terang dan gelap bersatu. itu yang saya pernah datangi. ada seorang penyanyi atau band yang melakukan konser rohani, tetapi di minta juga menyanyikan lagu lagu hits mereka di dunia sekuler. mungkin saya mengategorikannya dengan yang ini.

4 ANGELS
Festival musik kristen yang benar benar full gospel. dan kita juga di ajak menyembah dan memuji Tuhan, beda dengan yang saya kategorikan "3 angels" , mereka hanya di ajak untuk menonton / menikmati saja.

itu lah beberapa list saya. mungkin jadi masukan buat 'konsep' kalian juga.



Gbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar