Selasa, 27 Juli 2010

Mencoba terlihat keren di gereja


seperti nya ini bukan untuk saya seluruhnya. karena ketika anda ingin ke gereja, kita pasti akan melihat penampilan anda dan bertanya kepada 'kaca' dinding yang menempel di rumah anda dan berkata dengan diri anda sendiri "apakah saya sudah terlihat "cool" ? mungkin saja jika anda kurang puas terhadap penampilan anda hari itu, maka anda akan mengganti style anda ke yang lebih 'cool' . saya jujur, saya bukan tipe yang seperti ini. haha.. karena apa yang saya ingin pakai itulah yang saya lihat pertama kali ketika saya membuka lemari pakaian. mungkin pikir saya, dengan pakaian apa saja saya terlihat sudah bagus dengan di tambah JAS yang akan saya pakai . karena di gereja saya , seluruh pelayan 'terkadang' memakai jas dalam melayani.

saya mencoba untuk mengklasifikasikan 5 tipe jemaat yang dirinya terlihat bermacam macam hal sebelum ibadah di mulai :
  1. To look in love : saya melihat sepasang suami istri bergandengan tangan dan merangkul sebelum ibadah di mulai. memegang tangannya dan sedikit memijat pundaknya sebelum ibadah di mulai. dan memanggil pasangannya dengan nama nama cute. so in love. hehe :)
  2. To look spiritual : terlihat anda seperti seorang theolog. sebelum ibadah di mulai sudah membuka alkitab dan mengaris bawahi dengan pena berwarna dan berkata "mungkin saya harus membawa terjemahan yang lain supaya lebih jelas" sambil memeluk alkitabnya.
  3. To look in fellowship : berfelowship 2 orang atau lebih sebelum ibadah di mulai. saling bercanda dan di saat ibadah akan di mulai , maka anda akan mengatakan "pembicaraan ini menarik sekali.. tetapi ibadah akan segera di mulai. kita akan lanjutkan kembali nanti ya"
  4. To look generous : terlihat seperti hati yang suka memberi. sebelum ibadah dia menyiapkan persembahan persepuluhan, rumah Tuhan dan persembahan lainnya dengan muka yang berseri seri. mengeluarkan duit sambil bersuka cita menyanyikan pujian pujian 'kecil' walau ibadah belum di mulai
  5. To look important : terlihat seperti orang penting. dengan bluetooth ponsel di telinga sambil bercakap cakap memainkan PDA anda untuk memaksimalkan waktu sebelum ibadah di mulai untuk menelepon teman bisnis anda. online dan sebagainya. sepertinya akan terlihat sedikit risih untuk jemaat di samping anda yang berfikir "kenapa orang ini terlalu sibuk?"
mungkin hanya itu yang saya lihat tipe tipe jemaat dengan apa yang dilakukannya sebelum ibadah di mulai. haha :) karena sebenarnya saya juga tidak terlalu memperhatikan bagaimana atau kelakuan apa saja yang 'lucu' dalam jemaat ini. hanya saja sepertinya ini menjadi pembahasan yang menarik. haha :)



Gbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar